Bimba Bintang Junior

Menjadi pintar dengan cara yang menyenangkan

Bukan sekedar membaca, Menulis dan Berhitung.

Di Bimba Bintang Junior kami berupaya menjadikan

anak-anak tumbuh menjadi Generasi yang

Berkarakter, Berilmu dan Berprestasi

01c

Setiap cabang setiap Mitra Bimba Bintang Junior

menerapkan Metode Smart Fun Learning System

dalam kegiatan pembelajaran.

Dengan Metode Pembelajaran Smart Fun Learning

system Ananda akan belajar dengan efektif,

Menyenangkan dan memiliki tujuan yang jelas.

SMART FUN LEARNING adalah pendekatan yang di rancang khusus untuk pembelajaran di Bimba Junior. Metode ini disusun dengan penggabungan dua aspek penting

02z

SMART FUN LEARNING Bintang Junior memiliki 6 pilar yang saling melengkapi

Modul belajar utama di Bimba Bintang Junior dengan materi mambaca, Menulis, Berhitung dan Bahasa Inggris. Terdiri dari Level Early, Intermediate dan Upperstage.

Alat permainan edukatif di Bimba Bintang Junior terintegrasi dengan Smart Modul Activity, yang membuat pelajaran membaca, menulis dan berhitung menjadi semakin efektif dan menyenangkan.

Di Bintang Junior, setiap anak mendapatkan tantangan project dua pekanan yang harus diselesaikan anak bersama dengan orang tua.

Setiap anak mendapatkan Bintang Junior Challenge Board yang akan menjadi tempat untuk menaruh setiap sticker bintang yang didapatkan dari menyelesaikan setiap project yang diberikan.

Selain Calistung setiap anak mendapatkan pembiasaan yang berkaitan dengan kecakapan hidup. Sehingga menjadi anak yang berkarakter dan mandiri

Aktivitas yang dilakukan 10 menit sebelum pembelajaran di kelas. Yang terdesain, terencana dan bertujuan. Music and Movement, Sensorik kasar serta Art and Craft.

smart-learning-section-5

Melalui pendekatan SMART, setiap aktifitas pembelajaran di Bimba Bintang Junior menjadi :

Efektif

Setiap aktivitas, modul, alat permainan edukatif juga material pembelajaran di Bimba Bintang Junior disusun agar selaras dengan bagaimana cara seorang anak dini belajar konkrit, bertahap dan bermakna. Sehingga target pembelajaran dapat tercapai tanpa harus membebani anak yang menyebabkan terjadinya congnitive overload.

Efektif

Setiap aktivitas, modul, alat permainan edukatif juga material pembelajaran di Bimba Bintang Junior disusun agar selaras dengan bagaimana cara seorang anak dini belajar konkrit, bertahap dan bermakna. Sehingga target pembelajaran dapat tercapai tanpa harus membebani anak yang menyebabkan terjadinya congnitive overload.

icon 2

Terstruktur

Kegiatan pembelajaran yang bervariasi dan berjenjang sehingga anak tidak mudah bosan. Setiap kegiatan selalu re levan dengan dunia anak, melibatkan konteks nyata dan kebutuhan anak usia dini. Kegiatan pembelajaran disesuaikan dengan tingkat kecepatan dan pencapaian belajar setiap anak.

Terstruktur

Kegiatan pembelajaran yang bervariasi dan berjenjang sehingga anak tidak mudah bosan. Setiap kegiatan selalu re levan dengan dunia anak, melibatkan konteks nyata dan kebutuhan anak usia dini. Kegiatan pembelajaran disesuaikan dengan tingkat kecepatan dan pencapaian belajar setiap anak.

icon 3

Terarah

Selain kemampuan kognitif membaca, menulis dan berhitung, kegiatan pembelajaran juga difokuskan pada 6 aspek keterampilan dasar anak usia dini seperti Bahasa, Motorik, Kognitif, Sosial Emosional, Moral dan Seni.

Terarah

Selain kemampuan kognitif membaca, menulis dan berhitung, kegiatan pembelajaran juga difokuskan pada 6 aspek keterampilan dasar anak usia dini seperti Bahasa, Motorik, Kognitif, Sosial Emosional, Moral dan Seni.

Dengan suasana yang penuh kegembiraan:

Kami meyakini, setiap anak pada dasarnya memiliki karakter Bintang dalam diri mereka. Namun, kami juga harus memastikan setiap anak bisa menikmati prosesnya dengan cara yang paling menyenangkan dan alami sesuai dengan usia mereka. Yaitu: BERMAIN.

Proses belajar semakin menyenangkan dan berkesan baik anak, karena kami juga melibatkan rumah (orang tua) untuk berpartisipasi dalam prosesnya. Tentu dengan metode gamifiction yang menyenangkan bagi keduanya (anak dan orang tua).

Karena anak belajar paling optimal ketika mereka:

Merasa senang

Diberi tantangan yang sesuai

Melakukan kegiatan yang relavan dengan dunianya

Mendapatkan perhatian dan umpan balik yang positif

Dengan SMART FUNLEARNING, kami percaya bahwa pembelajaran usia dini harus Efektif, Terarah dan Menyenangkan. Anak tidak hanya tubuh dalam pengetahuan, tapi juga dalam karakter, kemandirian dan kepercayaan diri.

BERGABUNGLAH

MENJADI BAGIAN DARI KELUARGA

BINTANG JUNIOR

buttonImage