Bukan sekedar membaca, Menulis dan Berhitung.
Di Bimba Bintang Junior kami berupaya menjadikan
anak-anak tumbuh menjadi Generasi yang
Berkarakter, Berilmu dan Berprestasi
Setiap cabang setiap Mitra Bimba Bintang Junior
menerapkan Metode Smart Fun Learning System
dalam kegiatan pembelajaran.
Dengan Metode Pembelajaran Smart Fun Learning
system Ananda akan belajar dengan efektif,
Menyenangkan dan memiliki tujuan yang jelas.
SMART FUN LEARNING adalah pendekatan yang di rancang khusus untuk pembelajaran di Bimba Junior. Metode ini disusun dengan penggabungan dua aspek penting
SMART FUN LEARNING Bintang Junior memiliki 6 pilar yang saling melengkapi
Modul belajar utama di Bimba Bintang Junior dengan materi mambaca, Menulis, Berhitung dan Bahasa Inggris. Terdiri dari Level Early, Intermediate dan Upperstage.
Alat permainan edukatif di Bimba Bintang Junior terintegrasi dengan Smart Modul Activity, yang membuat pelajaran membaca, menulis dan berhitung menjadi semakin efektif dan menyenangkan.
Di Bintang Junior, setiap anak mendapatkan tantangan project dua pekanan yang harus diselesaikan anak bersama dengan orang tua.
Setiap anak mendapatkan Bintang Junior Challenge Board yang akan menjadi tempat untuk menaruh setiap sticker bintang yang didapatkan dari menyelesaikan setiap project yang diberikan.
Selain Calistung setiap anak mendapatkan pembiasaan yang berkaitan dengan kecakapan hidup. Sehingga menjadi anak yang berkarakter dan mandiri
Aktivitas yang dilakukan 10 menit sebelum pembelajaran di kelas. Yang terdesain, terencana dan bertujuan. Music and Movement, Sensorik kasar serta Art and Craft.
Melalui pendekatan SMART, setiap aktifitas pembelajaran di Bimba Bintang Junior menjadi :
Setiap aktivitas, modul, alat permainan edukatif juga material pembelajaran di Bimba Bintang Junior disusun agar selaras dengan bagaimana cara seorang anak dini belajar konkrit, bertahap dan bermakna. Sehingga target pembelajaran dapat tercapai tanpa harus membebani anak yang menyebabkan terjadinya congnitive overload.
Setiap aktivitas, modul, alat permainan edukatif juga material pembelajaran di Bimba Bintang Junior disusun agar selaras dengan bagaimana cara seorang anak dini belajar konkrit, bertahap dan bermakna. Sehingga target pembelajaran dapat tercapai tanpa harus membebani anak yang menyebabkan terjadinya congnitive overload.
Kegiatan pembelajaran yang bervariasi dan berjenjang sehingga anak tidak mudah bosan. Setiap kegiatan selalu re levan dengan dunia anak, melibatkan konteks nyata dan kebutuhan anak usia dini. Kegiatan pembelajaran disesuaikan dengan tingkat kecepatan dan pencapaian belajar setiap anak.
Kegiatan pembelajaran yang bervariasi dan berjenjang sehingga anak tidak mudah bosan. Setiap kegiatan selalu re levan dengan dunia anak, melibatkan konteks nyata dan kebutuhan anak usia dini. Kegiatan pembelajaran disesuaikan dengan tingkat kecepatan dan pencapaian belajar setiap anak.
Selain kemampuan kognitif membaca, menulis dan berhitung, kegiatan pembelajaran juga difokuskan pada 6 aspek keterampilan dasar anak usia dini seperti Bahasa, Motorik, Kognitif, Sosial Emosional, Moral dan Seni.
Selain kemampuan kognitif membaca, menulis dan berhitung, kegiatan pembelajaran juga difokuskan pada 6 aspek keterampilan dasar anak usia dini seperti Bahasa, Motorik, Kognitif, Sosial Emosional, Moral dan Seni.
Dengan suasana yang penuh kegembiraan:
Kami meyakini, setiap anak pada dasarnya memiliki karakter Bintang dalam diri mereka. Namun, kami juga harus memastikan setiap anak bisa menikmati prosesnya dengan cara yang paling menyenangkan dan alami sesuai dengan usia mereka. Yaitu: BERMAIN.
Proses belajar semakin menyenangkan dan berkesan baik anak, karena kami juga melibatkan rumah (orang tua) untuk berpartisipasi dalam prosesnya. Tentu dengan metode gamifiction yang menyenangkan bagi keduanya (anak dan orang tua).
Karena anak belajar paling optimal ketika mereka:
Merasa senang
Diberi tantangan yang sesuai
Melakukan kegiatan yang relavan dengan dunianya
Mendapatkan perhatian dan umpan balik yang positif
Dengan SMART FUNLEARNING, kami percaya bahwa pembelajaran usia dini harus Efektif, Terarah dan Menyenangkan. Anak tidak hanya tubuh dalam pengetahuan, tapi juga dalam karakter, kemandirian dan kepercayaan diri.